A. Binatang Apakah Marketting itu?
Sebelon gomongin internet secara mendalem di bawah ini terdapat beberapa pengertian atawa definisi yang gue comot dari sana-sini, maklumlah gue sendiri kan bukan ekonom. Belajar tentang ekonomipun jarang saya lakoni. Sehingga dalam tulisan ini dengan terpaksa harus saya cuplik pendapat beberapa ahli.
Beberapa pakar selama ini telah ngemukain definisi tentang pemasaran yang kelihatan agak berbeda meskipun sebenarnya mirip. Perbedaan itu disebabkan mereka meninjau pemasaran dari kacamata yang berbeda-beda dari kaca mata fungsi, barang, kelembagaan, manajemen, dan sistemnya (kecuali kaca mata rayband tentu).
Menurut Philip Kotler, pemasaran didefinisiin sebagai berikut: Pemasaran adalah kegiatan manusia yang diarahkan pada usaha untuk memuaskan keinginan dan kebutuhan melalui proses pertukaran. Ia bilang, bahwa devinisi pemasaran ini didasarin pada konsep-konsep inti, yaitu: kebutuhan, keinginan, dan permintaan, dengan pengertian, kebutuhan adalah suatu keadaan dirasakannya ketiadaan kepuasan dasar tertentu. Keinginan adalah kehendak yang kuat akan pemuas yang spesifik terhadap kebutuhan-kebutuhan yang lebih mendalem lagi. Dan permintaan adalah keinginan akan produk yang spesifik yang didukung dengan kemampuan dan kesediaan untuk membelinya.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar
For yout correction, write your comment in here. Thank you.
(Tulislah komentar anda di sini untuk perbaikan. Terima kasih)