Abstrak
Distrik menjadi salah satu ujung tombak pemberi pelayanan pemerintah. Distrik merupakan perangkat daerah sesuai dengan UU No. 32 Tahun 2004. Distrik berperan penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tanpa tercampur oleh unsur-unsur politik yang berkembang dimasyarakat.Tujuan penelitian ini adalalah untuk mengetahui Pelayanan publik di Kantor Distrik Sorong, Kabupaten Sorong. Penelitian ini merupakan penelitian kulitatif dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan sumbernya adalah sumber data primer. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum dapat dikatakan bahwa pelayanan publik yang ada di Kantor Distrik Sorong Kabupaten sudah cukup baik, dengan nilai mean sebesar 3,772. Berdasarkan analisis menggunakan nilai mean, dapat dibuat dua kategori indikator, yaitu indikator atas dan indikator bawah. Indikator atas adalah indikator dengan nilai mean di atas nilai mean pelayanan publik, sementara indikator bawah adalah indikator dengan nilai mean di bawah nilai mean pelayanan publik. Indikator atas terdiri dari 6 indikator dan indikator bawah terdiri dari 7 indikator.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
For yout correction, write your comment in here. Thank you.
(Tulislah komentar anda di sini untuk perbaikan. Terima kasih)