Abstrak
Kualitas pelayanan yang baik sangat diperlukan dalam melayani masyarakat, karena semakin baik pelayanan yang diberikan oleh pemberi pelayanan maka kepuasan pelanggan akan semakin meningkat. Jasa pengiriman barang saat ini sudah banyak persaingan dengan sektor swasta. Untuk itu PT. Pos dituntut dapat memiliki nilai lebih dalam menghadapi persaingan yaitu melalui peningkatan kualitas pelayanannya. Salah satu penyebab ketidakpuasan masyarakat adalah kurang maksimalnya kualitas layanan di PT.Pos Indonesia Cabang Baratajaya Surabaya dalam melakukan pelayanan pengiriman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Pengiriman Pos Express di PT. Pos Indonesia Cabang Baratajaya Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif di mana penelitian ini menggunakan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualias pelayanan dalam katagori baik hal ini ditunjukan oleh kriteria berikut : 1) Prosedur pelayanan sudah sesuai dan mudah dipahami, pelanggan tidak mengalami kesulitan dalam menggunakan jasa pengiriman paket pos express. 2) Waktu Penyelesaian Pengiriman Paket Pos Express Mengenai ketepatan waktu pelayanan, masyarakat dinilai sudah cukup memuaskan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
For yout correction, write your comment in here. Thank you.
(Tulislah komentar anda di sini untuk perbaikan. Terima kasih)